Jumat, 16 Mei 2014

RA Integral Nurul Huda Pengaringan Diluncurkan

DENGARKAN DONGENG: Anak-anak antusias menyimak dongeng yang disampaikan Kak Arif saat Launching RA Integral Nurul Huda di Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Kamis (15/5)
KEBUMEN-Jumlah lembaga pendidikan usia dini di Kebumen bertambah menyusul di luncurkannya Raudhatul Athfal (RA) Integral Nurul Huda. Lembaga pendidikan yang dibangun di kompleks Masjid Nurul Huda, Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan itu diresmikan oleh Kabag Kesra Setda Kebumen, Ibu Siti Nuriyatun Fauziyah, M.Si yang mewakili Bupati Kebumen Buyar Winarso, SE, Kamis (15/5).


Launching ini juga dihadiri oleh Camat Pejagoan, Ketua PKK Pejagoan, Pengawas PAI, KUA Pejagoan, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kebumen, Paguyuban Warga Pengaringan (PEWARING) di Perantauan, Pengurus Yayasan Al Iman Kebumen, Lembaga Pendidikan Integral (LPI) Hidayatullah Kebumen, BMH Kebumen, ustadz/ ustadzah SD Al Madinah, KB/RA Yaa Bunayya Kebumen, Kepala Desa Pengaringan dan sekitarnya serta tokoh masyarakat desa setempat. Acara dimeriahkan pertunjukan seni sholawat Rebana Nurul Huda (Ibu Muslimat) dan dongeng yang disampaikan oleh Master Dongeng Nasional dari Bekasi Kak Arif.

UTAMAKAN KARAKTER
Bupati Kebumen Buyar Winarso, SE dalam smabutan tertulis yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Kebumen Siti Nuriyatun Fauziyah, M.Si, mengucapkan selamat kepada RA Integral Nurul Huda utamanya dalam mengantarkan anak - anak usia dini menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia. Buapti memandang RA Nurul Huda merupakan salah satu bentuk kontribusi positif terhadap penyiapan masa depan anak di Kebumen menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam kesempatan ini bupati juga memberikan bantuan operasional sebesar 1 Juta Rupiah.

Kepala RA Integral Nurul Huda, Indah Wati menyampaikan latar belakang di didirikan RA Nurul Huda oleh Yayasan Al Iman dan didukung penuh oleh Baitul Maal Hidayatullah Kebumen, masyarakat pegunungan banyak yang belum memahami pola perkembangan anak di usia taman kanak - kanak.
Karena itu, perlu wadah guna memfasilitasi pembelajaran dan perkembangan sesuai dengan tahapannya.(J19-78)

Sumber : Suara Merdeka Cetak edisi, Sabtu, 17 Mei 2014- Suara Kedu Halaman 23.

0 komentar:

Posting Komentar

MasNuHu Radio

  • Masnuhu Radio, Jernihkan Hati Gapai Ridho Ilahi
    Dengarkan Dengan Winamp
  • Anda Pengunjung Ke :

     

    Template by NdyTeeN